Obat Campak Herbal

Obat Campak Herbal  РPenyakit campak adalah suatu infeksi virus yang sangat menular dan ditandai dengan demam, batuk, konjungtivitis (peradangan selaput ikat mata/konjungtiva), dan ruam kulit. Penyakit ini disebabkan karena infeksi virus campak golongan paramyxovirus.

Obat Campak Herbal

Obat Campak Herbal

Gejala Campak

Gejala dan Tanda-Tanda Campak

  • ¬†Penderita menggigil dan demam diikuti dengan batuk-batuk, hidung dan mata berair
  • Perasaan lemah dan lelah
  • Kira-kira dalam 3 hari, ruam-ruam (bintil-bintil) besar berwarna merah kelihatan di kulit muka dan leher dan juga pada selaput lendir mulut
  • Bintil-bintil merah itu, tampak seperti serpih-serpih dedak yang kemerah-merahan dan biasanya tersebar di seluruh tubuh
  • Bila keadaannya parah, suhu badan naik sampai 40 derajat Celcius atau lebih dan penderita tersebut merasa sangat sakit
  • Biasanya terjadi pembengkakan di sekeliling mata, juga terasa gatal gatal pada kulit

Pengobatan Campak

Pengobatan yang dilakukan pada penyakit campak biasanya bermaksud unutk membantu megurangi gejala yang muncul pada beberapa kondisi yang diakibatkan karena penyakit campak. Karena pengobatan penyakit campak biasanya diberikan obat antibiotik untuk virus dan biasanya tidak memberikan hasil yang baik, dan kadang malah membuat ketahanan virus menjadi semakin meningkat dengan obat antibiotik yang diberikan. Dan selain itu juga dengan menganjurkan anak mendapatkan waktu istirahat total adalah salah satu bentuk pencegahan dari terjadinya komplikasi dan gejala campak menjadi semakin parah.

Gejala penyakit campak yang akan dijelaskan lebih rinci adalah :

  1. Demam
    Demam yang dirasakan adalah suatu kondisi tubuh yang dirasakan oleh anak sangat tinggi sehingga cara pengobatan yang baik sebaiknya adalah dengan membuat anak tenang untuk membuat virus tidak berkembang lebih leluasa lagi. Sebaiknya berikanlah anak obat penurun panas seperti parasetamol atau juga asetaminofen atau pemberian ibiprofen yang efektif yang bisa membantu mengendalikan dan mengontrol demam, membantu mengurangi rasa sakit dan rasa nyeri yang muncul. Namun sebaiknya jangan berikan aspirin pada anak dibawah usia 16 tahun. Sebaiknya periksakan diri anak ke dokter serta jangan memberikan obat asetaminofen dalam dodis yang berlebihan karena akan memicu kesehatan hati anak mengalami gangguan.
  2. Hindari mereka dari asap tembakau
    Sebaiknya jangan biarkan anak terpapar oleh rokok dan jangan biarkan orang dewasa merokok didekat anak karena hal ini akan semakin mempermudah serangan penyakit campak dan membuat sistem imun anak menjadi semakin menurun.
  3. Fotofobia
    Biasanya pada penyakit campak anak akan menjadi sangat sensitif sekali dengan cahaya. Oleh sebab itulah, menjaga cahaya lampu agar tetap dalam keadaan redup, atau Anda bisa mematikan lampu kamar anak Anda dimalam hari saat mereka sedang tidur.
  4. Batuk
    Jika anak mengalami gejala batuk pada penyakit campak, maka obat batuk biasanya tidak akan mmebantu meredakan batuk yang muncul akibat suatu komplikasi dari penyakit campak. Jika anak usianya sudah lebih dari 12 tahun, maka Anda bisa memberikan obat tradisional dalam bentuk air hangat yang dicampurkan dengan 1 sendok teh jus lemon dan 2 sendok teh madu murni karena ramuan alami ini bisa membantu mengurangi batuk anak. Dan ingatlah sebaiknya jangan pernah memberikan madu pada bayi.
  5. Minum banyak air
    Untuk anak yang menderita penyakit campak dan sedang mengalami demam kemungkinan besar mereka mengalami kekurangan cairan didalam tubuhnya. Pastikan terlebih dahulu bahwa anak Anda tetap mendapatkan asupan cairan yang baik. Dan berikan mereka minum air putih yang cukup dalam mencegah terjadinya dehidrasi.
  6. Suplemen vitamin
    Berdasarkan dari beberapa penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa suplemen vitamin A yang diberikan secara signifikan bisa membantu  mencegah terjadinya komplikasi yang diakibatkan karena penyakit campak. Dan suplemen vitamin biasanya sangat dianjurkan untuk anak-anak yang mengalami masalah kekurangan vitamin A serta anak-anak yang usianya berada dibawah 2 tahun dan mempunyai gangguan penyakit campak dengan kasus yang parah.

Jadi harus Anda ketahui bahwa penggunaan dari obat-obatan pada pengobatan penyakit campak tidak hanya bertujuan untuk membuat virus menjadi hilang namun juga berusaha membantu meningkatkan sistem daya tahan tubuh si anak dengan mengurangi gejala rasa sakit yang muncul akibat komplikasi yang terjadi pada penyakit lainnya.

Pencegahan awal yang dilakukan adalah yang berkaitan dengan kondisi penyakit campak yang masih dalam tahap prepatogenesis atau juga penyakit yang masih belum terlihat yang bisa dilakukan dengan cara memantapkan status dari kesehatan si balita dengan cara memberikan asupan makanan yang mengandung gizi sehingga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh mereka.

Obat Campak Herbal

1. Obat Campak Herbal Pertama

Bahan-Bahan :

– Lengkuas secukupnya
– Kunyit secukupnya
– 10 ml minyak kayu putih

Cara Pemakaian :

– Semua bahan dicuci bersih
– Lalu tumbuk sampai halus
– Kemudian tambahkan minyak kayu putih
– Aduk hingga semua bahan tercampur rata
– Oleskan pada bagian kulit yang terkena campak

2. Obat Campak Herbal Kedua

Bahan-Bahan :

– 2 genggam akar alang-alang

Cara Pemakaian :

– Akar alang-alang dicuci sampai bersih
– Lalu rebus dengan 300cc air hingga tersisa setengahnya
– Dinginkan air rebusan dan minum
– Lakukan secara rutin

3. Obat Campak Herbal Ketiga

Bahan-Bahan :

– 12 biji nangka

Cara Pemakaian :

– Cuci bersih biji nangka
– Lalu rebus dengan air secukupnya
– Minum air rebusan sampai campaknya sembuh

Obat Campak Herbal


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Campak dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Campak and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *